Wednesday, October 12, 2011

Pemuda Muhammadiyah: Pemanggilan Banggar Bukanlah Pengalihan Isu


Selain itu masalah seperti ini jangan dikait-kaitkan dengan pengalihan isu, menurut saya ini hanya murni daripada keinginan KPK untuk menelusuri mafia-mafia yang ada di banggar, jangan nanti setiap ada apa-apa langsung dibilang pengalihan isu, tidak ada apa-apa kok di negeri kita kenapa harus dibilang pengalihan isu


JAKARTA,PedomanNEWS.com -  Terkait masalah pemanggilan Banggar oleh KPK, menurut Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Saleh Partaonan Daulay saat dipanggil KPK ,DPR harus memenhi panggilan tersebut dengan cara yang baik.



“buktikanlah kalau memang tidak bersalah dan ya jangat takut, dan sebaliknya saat KPK dipanggil DPR, KPK pun harus memenuhi panggilan tersebut karena tugas dan fungsi dari DPR salah satunya adalah pengawasan, nah kalau sikap kedewasaan seperti ini dapat dilakukan oleh kedua institusi tersebut saya kira akan membangun sistem demokrasi, dan penegakan hukum di Indonesia menjadi lebih baik di masa yang akan datang.”. Ujarnya kepada PedomanNEWS.com.

Saleh sangat mendukung penuh KPK untuk memeriksa siapapun terkait korupsi karena menurutnya dalam konstitusi semua warga negara kedudukanya sama dimata hukum.

“Selain itu masalah seperti ini jangan dikait-kaitkan dengan pengalihan isu, menurut saya ini hanya murni daripada keinginan KPK untuk menelusuri mafia-mafia yang ada di banggar, jangan nanti setiap ada apa-apa langsung dibilang pengalihan isu, tidak ada apa-apa kok di negeri kita kenapa harus dibilang pengalihan isu”,ungkapnya.

Wahyu I Indra Dahfaldi
Sumber: Pedomannews.com